MENGATUR NTP CLIENT DI MIKROTIK

MENGATUR NTP CLIENT DI MIKROTIK

Image result for NTP

Assallamualaikum Wr.Wb

             Bagaimana cara mengatur ntp client pada mikrotik..simak dan pelajari lebih  lanjut tentang pengaturan ntp cient di mikrotik router board.

PENGERTIAN.

Network Time Protocol (NTP) adalah protokol jaringan untuk sinkronisasi jam antara sistem komputer melalui jaringan data packet-switched, variable-latency. Beroperasi sejak sebelum 1985, NTP adalah salah satu protokol Internet tertua yang digunakan saat ini. NTP dirancang oleh David L. Mills dari University of Delaware.
NTP dimaksudkan untuk menyinkronkan semua komputer yang berpartisipasi ke dalam beberapa milidetik Coordinated Universal Time (UTC). [1]: 3 Menggunakan algoritma interseksi, versi modifikasi dari algoritma Marzullo, untuk memilih server waktu yang akurat dan dirancang untuk mengurangi Efek dari latensi jaringan variabel. NTP biasanya dapat mempertahankan waktu hingga puluhan milidetik di Internet publik, dan dapat mencapai akurasi yang lebih baik dari satu milidetik di jaringan area lokal dalam kondisi ideal. Rute asimetris dan kemacetan jaringan bisa menyebabkan kesalahan 100 ms atau lebih. [2] [3]

LANGKAH-LANGKAH

1.masuk mikrotik degan menggunakan winbox.


2.pilih "sistem" kemudian pilih  "ntp client".




3.kemudian "enable" ntp client lalu primary ntp server isi dengan ip "118.98.44.166 " klik apply_ok

        

4.jika ingin mengecek tanggal atau waktu sudah benar atu belum anda pilih "sistem" "clock" 



5.konfigurasi waktu sesuai dengan waktu saat itu juga dan jangan lupa isi timezone susuai dengan daerah yang anda tempati..


6.nanti akan muncul waktu dan tanggal  di jendela winbox  seperti gambar di bawah ini.




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About me

Home Ads

Advertisement

Subscribe

Facebook

Pages

Flickr Images

Like us on Facebook